Universal Studio Singapura Gunakan Pemindai Wajah Gantikan Tiket

Masuk Universal Studio Singapura kini gunakan pemindai wajah, tanpa tiket.

Foto: rwsentosa.com

Pengunjung ke Universal Studios di Singapura sekarang harus melewati pemindai pengenalan wajah untuk memasuki taman hiburan tersebut.

dalam perebutan terbaru negara-kota dengan teknologi yang telah memicu masalah privasi.

Pihal Resorts World Sentosa (RWS), mengatakan bahwa skema yang dimulai bulan ini akan membantu memperlancar akses bagi para tamu.

“Pengenalan wajah memberikan verifikasi tanpa kontak tiket dan pemegang tiket. Pelanggan kami bisa menikmati pengalaman dengan cara yang lebih efisien,” kata RWS dalam pernyataan emailnya seperti dikutip Reuters.

Pemegang tiket tahunan dan musiman Universal Studios Singapura tidak lagi memerlukan tiket fisik. Namun, pengunjung yang menggunakan tiket harian masih membutuhkan tiket untuk masuk, tetapi kemudian dapat keluar dan masuk kembali hanya menggunakan gambar wajah.

Penggunaan teknologi pengenalan wajah memungkinkan perusahaan atau pihak berwenang mencocokkan wajah orang yang ditangkap kamera dengan yang ada di database. Cara ini secara global semakin banyak digunakan dan memicu kekhawatiran terkait privasi yang berhubungan dengan t pengawasan dan bagaimana data yang dikumpulkan akan digunakan.

Singapura yang terhubung secara digital telah memulai banyak proyek yang menggunakan teknologi ini, termasuk skema ambisius untuk menempatkan kamera pada tiang lampu yang terhubung dengan perangkat lunak pengenalan wajah. (*)

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn