Diskusi Kopi Ruang Berbagi

Diskusi Kopi Ruang Berbagi, tempat unik yang bukan hanya menyediakan kopi, tetapi juga ruangan diskusi dengan mural tokoh nasional dan quote quote positif.

Ada tempat unik di Jakarta Selatan, seunik namanya Diskusi Kopi Ruang Berbagi. Kafe itu menampilkan mural tokoh nasional dan quote-quote inspiratif.

Tempatnya menyenangkan, minimalis dan terasa aura kebebasan mengeluarkan pendapat. Kelahiran dan konsep kafe itu memang berangkat dari latar belakang pemiliknya yang senang berdiskusi.

Foto-Foto: Dok Diskusi Ruang Berbagi

Kebetulan, lokasi yang sekarang digunakan awalnya adalah kantor dengan beberapa ruang tidak terpakai. Dari situ lahirlah keinginan memanfaatkan ruang-ruang tersebut untuk umum.

“Pemiliknya ingin agar tempat ini bisa memberikan banyak manfaat bagi orang lain. Semua orang bisa menggunakan tempat ini untuk berbagi banyak hal, diskusi, hingga workshop,” tutur Erma Dewi Endriasari, Co Founder Diskusi Kopi Ruang Berbagi,

Mural & Quote
Bukan hanya namanya yang unik, konsep ruang pun dibuat beda. Karena pemiliknya gemar membaca dan mengoleksi foto, jadilah dinding di Ruang Berbagi dihiasi mural beberapa tokoh nasional plus quote-quote menarik yang bisa menginspirasi dan memotivasi.

“Tujuannya memang untuk menebarkan aura positif dan kebaikan dari apa yang sudah diberikan tokoh-tokoh tersebut,” jelas Erma.

Berdiskusi tanpa santap, jelas rasanya tidak lengkap. Diskusi Kopi Ruang Berbagi memiliki beragam menu rumahan yang mendukung suasana kekeluargaan. Sesuai nama yang disandang, olahan kopi menjadi minuman andalan, mulai dari kopi tradisional , kopi susu sampai dengan espresso. Namun, tersedia pula minuman non-kopi seperti teh dengan aroma dan rasa buah, rempah, juga coklat.

Untuk makanan, bisa dipilih camilan ringan seperti berbagai macam gorengan. Untuk makanan utama, cobalah mie godog Jawa cabe ijo dan nasi goreng Jawa cabe ijo yang lezat.

Terbayang kan, nikmatnya duduk sembari bekerja, menikmati suasana, diskusi ringan, ditemani sesapan kopi, camilan tradisional dan makanan lokal yang menggiurkan. Jangan lupa patuhi protokol kesehatan yang kini menjadi kebutuhan utama.

Diskusi Kopi Ruang Berbagi
Jl Bangka 2 no 1 Mampang Jakarta Selatan (021) 22719304
Jl Kawi Raya No 18, Jakarta Selatan (021) 28542399

Protokol New Normal
– Menyediakan bilik disinfektan
– Wastafel tempat cuci tangan
– Handsanitizer dan tissue dari awal pintu masuk
– Penyemprotan meja setelah digunakan
– Barista menggunakan masker, faceshield, dan sarung tangan
– Menyediakan alat sterilizer untuk semua peralatan makan
– Mengurangi kapasitas hingga 50%
– Memberi jarak antarmeja dan kursi
– Lebih membuka jendela agar sirkulasi udara berjalan lancar

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn